Home > kesehatan, Tips & Trik > Pijat Refleksi sendiri di titik Syaraf Kaki

Pijat Refleksi sendiri di titik Syaraf Kaki

Jika tubuh kita merasa sakit, ataupun tidak enak badan cenderung kita mengkomsumsi obat. padahal obat adalah racun bagi tubuh kita. Efek samping yang di timbulkan dari meng komsumsi obat-obatan terkadang kita lupakan demi merasakan tubuh kita segar dan sehat .

Dewasa ini kecenderungan pola meng komsumsi obat-obatan sedikit berkurang dengan mahalnya harga obat, ditambah dengan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok yang semakin hari semakin mencekik leher… sehingga mulai beralih dengan mengkomsumsi obat2 tradisional, herbal, pijat, akupuntur dan lain-lain yang lebih murah, lebih alami dan minim efek samping.

Ada berbagai macam pijat yang ada di masyarakat,  baik yang menggunakan peralatan tradisional maupun peralatan moderen. salah satu pijat yang sekarang banyak digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan pijat refleksi.  pijat refleksi baik untuk memperlancar sirkulasi darah, menghilangkan stress, depresi, rasa lelah , letih, gangguan tidur dan masih banyak lagi tanpa menggunakan alat , obat-obatan sehingga lebih alamiah dan tanpa efek samping serta dengan biaya yang relatif murah bahkan bisa tanpa biaya sama sekali karena kita bisa memijat sendiri .

Berikut gambar Titik Reflexology Sistem Syaraf Pada kaki

 

Titik kaki

reflexolgy

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pijat lah pada titik titik yang bernomor sesuai dengan daftar. sebagai contoh jika kita merasa perut kita tidak enak atau magh kambuh maka kita bisa memijat mijat dengan jari tangan kita pada titik nomor 15. Lambung sampai kita merasakan labih enak atau kalau magh biasanya suka keluar angin.  biasanya kalau kita mengalami gangguan pada lambung, titik nomor 15 kita pijat akan terasa keras, atau kaku dan rasanya kalau di pijat di daerah tersebut akan terasa sakit tapi jika lambung kita normal, tidak bermasalah titik tersebut akan lebih lembut, tidak kaku dan jika di tekan agak keras tidak terasa sakit. Ciri-ciri badan kita ada yang kurang baik, jika kita tekan pada titik syaraf ( sesuai nomor)  terasa sakit berarti badan kita (sesuai nomor ) sedang tidak baik di bagian itu. ini pengalaman yang dirasakan penulis. mudah-mudahan bermanfaat, dan jangan memijat asal-asalan , karena bisa berakibat tidak baik, yang tadinya terasa sehat jadi sakit.

 

Sumber: pengalaman penulis

 

 

 

About these ads
  1. October 27, 2010 at 15:17 | #1

    thx infonya ya,,

    • indragp2009
      November 5, 2010 at 10:45 | #2

      ik. masama

  2. December 30, 2010 at 16:08 | #3

    Kami dengar selain Pijat refleksi kaki juga ada yang pijat refleksi lewat telapak tangan. Mohon penulis juga menerangkan cara2 pengobatannya kalau bisa lengkap dengan gambar titik meridiennya. Terimakasih.

  3. tyo
    June 2, 2011 at 23:39 | #4

    mksh atas infonya…ini sngat bermanfaat…agar kita lepas dr obat2an yang sifatnya PEREDA..bkn MENGOBATI….

  4. intansari
    September 23, 2011 at 13:42 | #5

    Kalau boleh tau kalo susah todur pijat d sebelah mana ya?

  5. indragp2009
    December 6, 2011 at 10:25 | #6

    pada jari dekat jempol itu namanya jari apa ya kalo ditanganjnamanya jari telunjuk, itu di pijat dengan cara di pelintir2 ssamapai kantuk..

  6. January 17, 2012 at 13:32 | #7

    nice info…
    ya dari pada pijat dendiri mending panggil tukang urutnya ke rumah, kan kita gak prlu repot mijet mijet yang belum pasti mna yang sakitnya….
    kan tukang pijet lebih tau banyak sarap sarap yang harus di pijat.
    itu sih saran dari saya ajagan…..

  7. ferdy
    April 6, 2012 at 12:19 | #8

    Mantap

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: