Home > Handphone, Tips & Trik > Gsm Vs Cdma

Gsm Vs Cdma

Dalam layanan seluler ada dua jaringan teknologi yang bersaing utama: Global System for Mobile Communications ( GSM ) dan Code Division Multiple Access ( CDMA ). Operator selular termasuk Sprint PCS , Cingular Wireless, Verizon dan-Mobile menggunakan satu T atau yang lain. Memahami perbedaan antara GSM dan CDMA akan memungkinkan Anda untuk memilih operator yang menggunakan teknologi jaringan yang lebih baik untuk kebutuhan anda.
GSM Association adalah organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1987, didedikasikan untuk menyediakan, mengembangkan, dan mengawasi standar nirkabel di seluruh dunia GSM. CDMA, standar eksklusif yang dirancang oleh Qualcomm di Amerika Serikat, telah menjadi standar jaringan dominan untuk Amerika Utara dan sebagian Asia. Namun, jaringan GSM terus membuat terobosan di Amerika Serikat, sebagai jaringan CDMA membuat kemajuan di bagian lain dunia. Ada kamp di kedua sisi yang sangat percaya baik GSM maupun CDMA arsitektur lebih unggul daripada yang lain. Yang mengatakan, ke-non diinvestasikan konsumen yang hanya ingin informasi garis bawah untuk membuat pilihan, pertimbangan berikut ini mungkin membantu.

Cakupan: Yang penting adalah faktor yang paling mendapatkan pelayanan di daerah Anda akan menggunakan telepon Anda. Setelah melihat peta cakupan pesaing ‘Anda mungkin menemukan bahwa hanya GSM atau operator CDMA menawarkan layanan selular di wilayah Anda. Jika demikian, tidak ada keputusan yang harus dibuat, tetapi kebanyakan orang akan menemukan bahwa mereka memiliki pilihan.

Kecepatan Transfer Data: Dengan munculnya telepon selular melakukan tugas ganda dan triple sebagai perangkat video streaming, penerima podcast dan email perangkat, kecepatan adalah penting untuk mereka yang menggunakan telepon lebih dari membuat panggilan. CDMA telah secara tradisional lebih cepat dari GSM, meskipun kedua teknologi terus cepat melompati jalur ini. membual Kedua ” 3G “standar, atau 3 generasi teknologi.

EVDO , juga dikenal sebagai CDMA2000, adalah jawabannya CDMA untuk kebutuhan kecepatan dengan tingkat hilir sekitar 2 megabits per detik, meskipun beberapa laporan menunjukkan kecepatan dunia nyata lebih dekat dengan 300-700 kilobit per detik ( kbps ). Hal ini sebanding dengan dasar DSL . Pada musim gugur 2005, EVDO adalah dalam proses yang dikerahkan. Ini tidak tersedia di mana-mana dan membutuhkan sebuah ponsel yang siap CDMA2000.

Jawabannya adalah GSM EDGE (Enhanced Data Rates for GSM Evolution), yang menawarkan kecepatan data hingga 384 kbps dengan kecepatan dunia nyata melaporkan lebih dekat dengan 70-140 kbps. Dengan teknologi masih ditambahkan dalam karya-karya yang mencakup UMTS (Universal Mobile Telephone Standard) dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), kecepatan dilaporkan meningkat menjadi sekitar 275-380 kbps. Teknologi ini juga dikenal sebagai W-CDMA, tapi tidak kompatibel dengan jaringan CDMA. Sebuah ponsel EDGE-siap diperlukan.

Dalam kasus EVDO, lalu lintas tinggi teoritis dapat menurunkan kecepatan dan kinerja, sedangkan jaringan EDGE lebih rentan terhadap gangguan. Keduanya membutuhkan yang dalam jarak dekat sel untuk mendapatkan kecepatan terbaik, sedangkan kinerja menurun dengan jarak.

Subscriber Identity Module (SIM) kartu: Di Amerika Serikat ponsel GSM hanya menggunakan kartu SIM. Kartu SIM dapat dilepas memungkinkan telepon yang akan segera diaktifkan, ditukar, menukar dan diupgrade, semua tanpa intervensi operator. SIM itu sendiri terkait ke jaringan, bukan telepon yang sebenarnya. Ponsel yang diaktifkan kartu-dapat digunakan dengan operator GSM.

Setara dengan CDMA, kartu R-UIM, hanya tersedia di beberapa bagian Asia, namun tetap pada cakrawala untuk pasar AS. operator CDMA di Amerika membutuhkan ponsel milik yang terkait dengan satu kapal dan tidak hanya kartu-enabled. Untuk meng-upgrade ponsel CDMA, carrier harus menonaktifkan telepon lama kemudian mengaktifkan yang baru. Telepon tua menjadi sia-sia.

Roaming: Untuk sebagian besar, baik jaringan telah cukup terkonsentrasi di kota-kota besar cakupan dan sepanjang jalan raya besar. operator GSM, namun memiliki kontrak roaming dengan operator GSM lainnya, sehingga cakupan yang lebih luas di wilayah pedesaan lebih, secara umum, sering tanpa biaya roaming kepada pelanggan. Jaringan CDMA tidak meng-cover daerah pedesaan serta GSM, dan meskipun mereka memiliki kontrak dengan GSM untuk roaming di daerah pedesaan lebih, biaya untuk pelanggan umumnya akan secara signifikan lebih tinggi.

Roaming Internasional: Jika Anda perlu untuk melakukan panggilan ke negara-negara lain, GSM dapat menyediakan roaming internasional, sebagai jaringan GSM mendominasi pasar dunia. Jika Anda bepergian ke negara-negara lain Anda bahkan dapat menggunakan ponsel GSM luar negeri, memberikan itu adalah ponsel quad-band (850/900/1800/1900 MHz ). Dengan membeli kartu SIM dengan menit dan nomor lokal di negara yang Anda kunjungi, Anda dapat membuat panggilan dari kartu untuk menyelamatkan diri biaya roaming internasional dari rumah punggung operator. Ponsel CDMA yang tidak memungkinkan kartu-tidak memiliki kemampuan ini, namun ada beberapa negara yang menggunakan jaringan CDMA. Periksa dengan operator CDMA Anda untuk kebutuhan spesifik Anda.

Menurut CDG.org, CDMA jaringan dukungan lebih dari 270 juta pelanggan di seluruh dunia, sementara GSM.org tallies sampai skor mereka di lebih dari 1 miliar. Sebagai ponsel CDMA menjadi R-UIM diaktifkan dan roaming kontrak antara jaringan memperbaiki, integrasi standar akhirnya bisa membuat perbedaan semua tapi transparan ke konsumen.

sumber: wisegeek.com
Categories: Handphone, Tips & Trik Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: